Daerah  

YAMALI TB Sidrap Berkunjung ke pondok Tahfiz Al-Qur’an PTQ Daruzzahro Hadzihi Sabiili di Desa Mario, ini Tujuannya

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, SIDRAP — Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Kabupaten Sidrap datang berkunjung di salah satu pondok Tahfiz Al-Qur’an PTQ Daruzzahro Hadzihi Sabiili di desa Mario kec.kulo, Kabupatem Sidrap (13/04/21).

Diselang waktu kegiatan santri yang sedang meroja’ah, Yamali TB Sidrap memanfaatkan waktu 15 menit untuk sosialisasi penyakit Tuberculosis (TB) kepada santri dan segenap pembina pondok. Tampak hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Yamali TB Sidrap, Ibu Salfiah Sanusi beserta kader TB Yamali TB Sidrap, Ibu Jamaliah Podding serta Tim kader TB lainnya.

Ust. Kholid selaku pembina pondok mengatakan, kegiatan yang dilakukan Yamali TB Sidrap akan senantiasa memiliki manfaat untuk Masyarakat luas.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk santri-santri kami. Saya ucapkan terima kasi atas kedatangan Yamali TB Sidrap untuk sharing ilmu TB ini kepada kami,” kata ust Kholid.

Memilih Pondok sebagai sasaran sosialisasi, karena pondok adalah salah satu tempat kerumunan, serta berpotensi terjadi penyebaran virus TB, Maka langkah yg kami ambil adalah mendatangi pondok-pondok pesantren untuk memberikan edukasi supaya ada pemahaman tentang bahaya Penyakit Tuberculosis (TB). (Fatma/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *