Sekda Baru Resmi Dilantik oleh Bupati Bulukumba, Begini Harapan Andi Utta

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf didampingi Wabup H. A. Edy Manaf, mengambil sumpah serta melantik Ir. Misbawati A. Wawo, MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) bertempat di Ruang Rapat Bupati, Senin, (12/4/2021) kemarin.

Dalam regulasi mengatur, masa Penjabat sekda yakni 3 bulan dan dapat ditunjuk kembali untuk masa jabatan 3 bulan, yang artinya jabatan Penjabat ataupun Pelaksana Tugas hanya dapat diduduki seorang pejabat sebanyak 2 kali untuk masa jabatan 3 bulan.

Sehingga Bupati melantik Andi Misbawati karena jabatan Sekda tidak boleh kosong agar kinerja dan roda pemerintahan tetap berjalan efektif
Meski pelaksaan digelar secara sederhana, namun tetap berjalan secara  Andi Mikhidmat.

Diketahui, Andi Misbawati sebelumnya pernah menjabat sebagai Plh Bupati serta memegang jabatan Asisten Administrasi Umum.

Pelantikan tersebut dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten Bupati, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, Serta para Kabag Lingkup Setda Bulukumba.

Selepas mengambil sumpah dan melantik Andi Misbawati, Bupati Bulukumba menyampaikan bahwa dipilihnya kembali Andi Misbawati Wawo. Diharapkan tetap mampu melaksanakan amanah sekaligus membuktikan bahwa ia masih merupakan pilihan yang tepat. Dalam mengemban jabatan sebagai sekda dengan pertimbangan bahwa Misbawati sudah memiliki pengalaman birokrasi.

“Saya berharap Saudari Andi Misbawati bahwa dengan amanat dan kepercayaan yang diberikan akan meningkatkan kinerja pemerintahan yang lebih baik dan lebih optimal dari sebelumnya, khususnya dalam mengawali kinerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati dalam mencapai agenda 100 hari kerja kedepan,” harap Andi Utta sapaan akrab Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap seusai dilantiknya Andi Misbawati agar dapat menjadi teladan, bekerja dengan baik dengan menunjukkan profesionalitas, loyalitas, dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Sekda. Serta terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan secara optimal untuk mencapai tujuan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah.

“Selamat bekerja, selamat menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita,” pesan Andi Utta. (hms/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *