Sekian Tahun Menderita, Jalanan Poros Kabupaten di Desa Jojjolo Dusun Batunilamung Dikeluhkan Warga

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, BULUKUMBA — Beberapa hari lalu ada seorang pengguna jalan melintas di Jalan Dusun Batunilamung Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa, pengguna jalan itu menggunakan kendaraan motor dengan mengungkapkan rasa kesalnya di sosmed atas jalanan tersebut.

Diketahui, pengguna jalan itu melontarkan kata-kata, “Dimana maki ini mau lewat??”. Itulah diungkapkan seorang pengguna jalan yang tidak mau diungkapkan namanya dalam status sosial media dalam hal ini, Status WA beberapa hari lalu itu.

Dari hal tersebut, Irham Syahril selaku Mahasiswa UIN Alauddin Makassar itu merasa sedih melihat jalan itu yang rusak parah sudah sekian tahun.

Irham menyampaikan, bahwa sudah puluhan tahun jalanan di Dusun Batunilamung Desa Jojjolo mengalami rusak parah. Dan setiap kontestasi politik, para calon baik calon Kepala Desa, Legislatif maupun calon eksekutif dari tingkat daerah sampai pusat.

“Kami sangat sedih, melihat jalanan di Kampung kami yaitu Bontoa Dusun Batunilamung Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Apalagi baru-baru ini ada pengguna jalan dari luar Kampung kami, sangat keluhkan jalanan itu,” ungkap Irham.

Lanjut Irham, bahwa Anggota DPRD Bulukumba khususnya dapil Bulukumpa-Rilau Ale tidak hanya diam di tempat. Juga kepada pemerintah baik pemerintah setempat maupun Kabuptaen Bulukumba.

“Maka kami hanya berharap sama pemerintah, baik pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa maupun Pemerintah Daerah, dalam hal ini pak Bupati dan Anggota DPRD Bulukumba kami agar memperhatikan khusus jalanan kami di sana,” ujar Irham dalam keterangannya kepada pedulirakyat.co.id, Senin (24/10/2022).

“Tentunya, kami dari dulu tidak pernah diam bahkan kami sudah melakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan. Alhamdulillah ada sih hasilnya yang baik, namun belum maksimal. Sehinga kami mengajak seluruh masyarakat agar bergandengan tangan untuk selalu meminta kepada pemerintah untuk perhatian khususnya terhadap jalanan di sana,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *