Gebyar Ramadhan, Pemuda-pemudi Cimenteng Akan Mengadakan Sanlat Ramadhan ke-XI

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, CIANJUR — Tidak asing lagi, disetiap bulan Ramadhan berbagai komunitas atau instansi mengadakan acara Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan. Merupakan kegiatan pesantren yang diadakannya dalam waktu yang singkat. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat memanfaatkan waktu dan meningkatkan kualitas intelektualnya dikala ibadah puasa.

Pemuda-pemudi Cimenteng akan menggelar Sanlat Ramadhan selama satu minggu lebih, dimulainya pada minggu kedua dibulan puasa. Kegiatan tersebut turun-tumurun sejak tahun dua ribu sepuluh hingga kini. Kali ini mengambil tema “Meraih kemuliaan bulan Ramadhan dengan berbekal ilmu syar’i untuk generasi muda Islami”.

Ketua Pelaksana kegiatan, Fadli Rahman, menyampaikan acara ini sebagai upaya mengisi waktu luang untuk hal yang positif.

“Acara ini bertujuan untuk mengisi waktu dibulan ramadhan dengan kegiatan yang positif,” ungkapnya kepada pedulirakyat.co.id, Senin (12/4/2021).

Guna memberikan edukasi, lanjut Fadli, agar diusia yang relatif muda, bermanfaat untuk sesama.

“Anak muda sekarang jarang ada yang hobinya mengaji, kebanyakan nongkrong-nongkrong yang gak jelas. Maka, dengan mengikuti sanlat ini, peserta dipersiapkan untuk terjun ke masyarakat, dengan berbekal ilmu agama,” lanjutnya.

Diakhir acara sanlat, peserta akan berbondong-bondong untuk belajar bermasyarakat, peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Nanti sebelum ditutup, panitia dan peserta bersama-sama untuk membersihkan lingkungan, agar tempat yang kita tinggali ini bersih dan nyaman untuk disinggahi,” pungkasnya. (Zidan/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *