Rumah Panggung Hangus Terbakar di Desa Bontomangiring, Dinsos Bulukumba Diharap Turun Tinjau Lokasi untuk Berikan Bantuan ke Korban

Avatar
Suasana saat terbakar dan pasca terbakar.

PEDULIRAKYAT.CO.ID, BULUKUMBA — Rumah panggung di Dusun Ompoa Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba hangus terbakar, Sabtu 10 April 2021 sekitar pukul: 15.00.

Pemilik rumah itu, atas nama Jumba Kepala Keluarga (KK) istrinya atas nama Minah. Atas kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan mengalami kerugian sekitar ratusan juta.

Asse tetangga korban mengatakan, terjadi kebakaran sekitar jam 3 sore dan hanya sekitar satu jam lamanya kebakaran. Langsung rata dengan tanah rumah itu, dan tidak ada berhasil diselamatkan. Uang puluhan juta, padi sekitar puluhan karung dan satu motor, semua itu ikut terbakar.

“Kalau kita perkirakan, kerugian yang dialami bapak ku, rugi sekitar ratusan juta,” kata Asse yang juga salah satu anak korban itu.

Lanjut Asse, bahwa sebelah kanan dan kiri rumah korban, juga ikut terbakar. Namun berhasilkan dipadamkan, sehingga rumah sebelah kanan atas nama Nasir dan rumah sebelah kiri atas nama Cahi itu tidak sampai hangus. Tapi rumah Cahi lebih parah terbakar daripada rumah Nasir.

“Kami selaku anaknya korban, sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Bulukumba, dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Bulukumba. Bagaimana caranya pemerintah daerah bisa turun langsung meninjau lokasi kebakaran, dan kalau bisa juga memberikan bantuan terhadap korban agar meringankan beban bapak kami kasian,” harap Asse saat dimintai keterangan oleh pedulirakyat.co.id, Sabtu Malam (10/4).

Diketahui, korban saat ini masih berada di lokasi kebakaran di rumah-rumah tenda, yang dibikinkan oleh warga Dusun Ompoa. Karena menurut warga, jika pasca kebakaran sih korban tidak boleh menumpang dulu ke rumah tetangga. Maka dari itu dibuatkan lah rumah-rumah tenda, dan saat ini disitulah bermalam.

Vidio Singkat: Saat Kebakaran dan Berusaha Dipadamkan

 

Juga, warga berharap semoga rumah-rumah tenda itu hanya sementara, dan kalau bisa pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bulukumba harus cepat turun membantu korban itu, harapnya.

Selain itu, Syarifuddin selaku Kepala Dinas Sosial Bulukumba dihubungi, ia merespon. Bahwa hari Senin ia akan turun ke lokasi kebakaran. “Ia ndik, Insya Allah hari Senin kami turun tinjau lokasi kebakaran,” ucapnya. (BL/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *