Rumah Baca Pesisir Kolaborasi dengan Balai Bahasa Sulawesi Selatan Sukses Gelar Sedekah Bacaan

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Baca pesisir (RBP) adakan Sedekah Bacaan di Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Makassar, Minggu (8/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.30 Wita di Aula Balai Bahasa Sul-Sel yang membahas buku “Memikirkan Kata” yang di isi oleh Aditya dari ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Sul-Sel.

Namun, sebelumnya diawali dengan pemberian materi “Membaca Aras Tinggi” dari Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Bapak Dr. Ganjar Harimansyah, M.Hum.

Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan yang juga penulis itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Rumah Baca Pesisir karena telah melakukan kegiatan di kantor Balai Bahasa Sulawesi Selatan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Rumah Baca Pesisir karena telah melakukan kegiatan disini. Dari banyaknya komunitas Literasi yang ada di Sulawesi Selatan Rumah Baca Pesisir yang pertama menyambut ajakan kami untuk berkegiatan disini,” ujarnya.

Sementara itu Pendiri Rumah Baca Pesisir, dalam sambutannya Muhammad Yusran, ia mengatakan bahwa program ini adalah tawaran solusi atas masalah daya baca masyarakat yang kurang.

“Kami mendapati di lapangan banyak orang yang malas membaca karena sulit memahami buku yang dibaca dan minimnya stimulus untuk memantik rasa penasaran terhadap buku. Maka kami mencoba memberikan solusi lewat program Sedekah Bacaan. Kegiatan ini memberikan ruang untuk mendiskusikan dan mengekstraksi nilai dari satu buku,” kata Yusran.

Kegiatan ini di tutup dengan komitmen kolabasi dari beberapa komunitas untuk meningkatkan daya baca Masyarakat.

“Slogan kolaborsi sering kita dengar tetapi sangat jarang untuk mengambil aksi nyata untuk melakukannya, minimal setelah menghadiri forum ada pembahasan agenda kolaborasi. InsyaaAlalh setelah kegiatan ini kami mengajak komunitas yang hadir untuk mendiskusikan apa kolaborasi yang akan kita lakukakan kedepannya,” harap Yusran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *