Pasca Ambruk, Di Selayar Warga Bersama Kades Kohala Berinsiatif Bangun Jembatan Darurat

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, SELAYAR — Pasca ambruknya jembatan penghubung antara dua Dusun di Desa Kohala Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kini masyarakat dan Kepala Desa Kohala berinisiatif membangun jembatan darurat dari batang Pohon kelapa untuk menghubungkan kembali jalur dua Dusun yakni Dusun Lebo dan Dusun Karebosi.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 31 Juli 2022, yang terlibat banyak masyarakat Desa Kohala.

Lingkungan Ungga Suardi menjelaskan,  bahwa masyarakat dan Kepala Desa berinsiatif membangun jembatan darurat agar masyarakat tidak lagi putar arah sejak bulan Februari tahun 2022 pasca ambruk.

“Pembuatan jembatan darurat yang diprakarsai Kades Kohala Rahman. R ini menuai banyak pujian dari masyarakatnya. Sehingga jalannya perekonomian Desa Kohala kembali normal tidak lagi was-was lewati jalanan yang dilewati sebelumnya rusak tanpa ada pemeliharaan,” jelas Suardi kepada media, Rabu (3/8/2022).

Sesuai informasi yang beredar, bahwa masyarakat tidak langsung kerja pasca ambruk dikarenakan menunggu anggaran dari Pemda dalam hal ini ProvinsiSulsel. Namun belum terealisasi sampai sekarang sehingga warga bersama Kepala Desa membuat jembatan darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *