MU Perubahan se-Sulsel Resmi Dikukuhkan, Target 70% Suara Makin Optimis Dicapai

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, MAKASSAR — Milenial untuk Perubahan (MU-Perubahan) se-Sulawesi Selatan resmi dikukuhkan di Hotel Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (24/12/2023). Dihadiri lebih dari 300 massa rekan muda, Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum MU-Perubahan yang juga merupakan Co-Captain Timnas Amin, Beni Pramula.

Beni yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) MU Perubahan, Abdul Rahman, mengukuhkan Koordinator Wilayah Provinsi dan Koordinator Daerah Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Kita berada di sini dengan semangat dan misi yang sama. Kita tidak menginginkan apa yang menimpa saudara kita di Rempang Batam semakin banyak terjadi, demikian penggusuran lain dan diskriminasi rezim yang terjadi selama hampir 10 tahun terakhir ini,” buka Beni, mengawali sambutannya.

Beni mengaku saat inilah momentum untuk menghentikan kesewenang-wenangan dengan memperjuangkan perubahan melalui pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anis Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

“Peran dan kerja keras kita semua akan sangat menentukan terwujudnya perubahan itu. Mari kita mulai mengerjakannya dengan memperkuat simpul hingga ke akar rumput di tingkat desa, dengan melibatkan semua, baik rekan muda, ayahanda dan juga termasuk dengan kekuatan ibu-ibu. Dengan itu semua semakin optimis target 70 persen suara tidak mustahil dapat kita raih,” tukasnya.

Ia menambahkan dan meyakinkan, bahwa pasangan Amin adalah yang terbaik, karena telah terbukti secara kualitas dan kapasitas, termasuk juga dari sisi nasab.

Beni menjelaskan bahwa Anies merupakan cucu dari pahlawan nasional, H Abdurrahman (A.R) Baswedan yang juga pernah merupakan tokoh penting dalam BPUPKI. Sedangkan Gus Imin merupakan cicit dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri.

Sementara itu, Ketua MU Perubahan Sulsel, Irfan Surya menegaskan kesiapannya dalam mengkosolidasikan pemenangan Amin di kalangan muda Sulsel.

“Deklarasi memang kita lakukan hari ini, tetapi sesungguhnya simpul MU Perubahan sudah ada di semua daerah se-Sulsel. Kita sudah siapkan itu semua untuk perubahan, sebagai penguatan kita juga akan langsung bimbingan teknis tentang strategi pemenangan dan penguatan simpul setelah deklrasi,” tegasnya.

Pengukuhan MU Perubahan ini juga dirangkaian dengan temu tokoh bersama Timnas Amin. Sejumlah tokoh hadir dan memberikan testimoni dan pengarahan di antaranya Coach Timnas AMIN Tamsil Linrung, kemudian dai Nasional KH Muhammad Zaitun Rasmin, Dewan Pembina MU Perubahan Sulsel Muhammad Syaiful Saleh dan Syamsuriadi P Salenda, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar, KH Muhammad Said Abd Samad, Perempuan MU Perubahan, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Koalisi, yakni Syamsu Rizal (PKB) dan AM Iqbal Parewangi (PKS) serta sejumlah caleg DPRD tingkat provinsi dan kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *