Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisyiyah Air Gegas Bangka Selatan Gelar Penyuluhan Pembuatan Lilin Aromatherapy

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, BANGKA SELATAN — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiyah tahun 2023, berlokasi di Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan menggelar Penyuluhan Pengolahan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Lilin Aromatherapy, di Rumah Kepala Desa Air Gegas, Senin (4/9/2023) kemarin.

Penyuluhan ini dilatar belakangi dari hasil observasi Mahasiswa KKN MAs tentang adanya hasil potensi desa yang bisa di kembangkan yaitu berupa minyak kelapa sawit yang nantinya diolah menjadi lilin Aromatherapy.

Diketahui bahan utama dari pembuatan lilin Aromatherapy ini yaitu kelapa sawit yang dijadikan minyak, lilin sisa dan pewangi ruangan yang dimana hasil dari racikan ini bisa menjadi salah satu alternatif rileksasi bagi lansia, ibu hamil dan yang lainnya.

Riezky mengatakan bahwa sosialisasi pembuatan produk lilin aroma terapi dari minyak kelapa sawit punya banyak manfaat. “Salah satunya mengurangi hivertensi dan merileksasi bagi ibu hamil dan bisa menjadi bahan UMKM untuk desa dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Ibu Susiani selaku Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). “Kami berterimakasih atas ilmu yang di berikan oleh Mahasiswa KKN MAs tentang cara pengolahan minyak kelapa sawit yang dijadikan lilin Aromatherapy,” ungkapnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan ini yaitu Riezky Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fuji Lestari A.R mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Alfia Shany Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung, Endang Usman Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Tutut Firaningsih Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang, Eka Sari Mahasiswa Ikest Muhammadiyah Palembang, Muhammad Raihan Mujahidillah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Andika Putra Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Octaviandra Rachma Komala Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kuningan, Meri Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan 14 Ibu-Ibu Tim PKK Air Gegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *