Luncurkan Program Upgrade Kampung, PK IMM FAI UHAMKA Ingin Masyarakat Berkemajuan

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, JAKARTA — Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) UHAMKA Jakarta Selatan, luncurkan Program “Upgrade Kampung”, Kamis (1/4/2021).

Ketua Umum PK IMM FAI UHAMKA periode 2020-2021 Affan Dharmawan mengatakan, program kerja tersebut digagas oleh bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PK IMM FAI UHAMKA 2020/2021 dengan diberi nama yang cukup menarik dan inspiratif yaitu “Upgrade Kampung”.

Kegiatan “Upgrade Kampung” ini akan dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, pada tanggal 2 s/d 4 April 2021. Pelaksanaan tersebut bertempat di Yayasan Aisyiyah, Petukangan Utara Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dengan menyesuaikan kondisi saat ini, tentunya kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya melibatkan beberapa masyarakat saja agar menghindari kerumunan.

“Kegiatan “Upgrade Kampung” ini Insyaallah akan dilaksanakan beberapa rangkaian acara yang cukup padat dan memberikan edukasi, motivasi, dan juga inspirasi kepada masyarakat yayasan dan sekitarnya. Adapun rangkaian acara tersebut berupa grand opening, Seminar Budikdamber, Kegiatan Belajar dan Mengajar kepada adik-adik yayasan. Baik berupa pengetahuan umum ataupun Agama, Sholat Berjama`ah dan kultum, Perlombaan-perlombaan, Senam bersama, nonton bareng, Praktek, serta membuat sabun cair,” kata Affan dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Lanjut Affan, acara tersebut akan dihadiri oleh ketua umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Selatan dan segenap jajarannya. Ketua RW/ RT setempat, Ibu-Ibu PKK, Ketua Yayasan, Ibu-ibu pengurus Aisyiyah, tokoh masyarakat setempat, serta beberapa orang masyarakat.
Pada kegiatan “Upgrade Kampung” diharapkan mampu memberikan dampak yang besar untuk mencerahkan dan memajukan masyarakat. Dengan kontribusi nyata yang dilakukan oleh kader-kader IMM khususnya dari Komisariat FAI UHAMKA.

“Tentunya harapan kita bersama juga, bahwa mampu memberikan citra yang baik, mengharumkan nama IMM. Agar dapat diterima keberadaannya dengan senang hati oleh masyarakat dan dapat dikenang selalu akan sumbangsih yang pernah diupayakan oleh kader-kader IMM,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ini juga dapat menjadikan wadah silaturahim antar kader IMM kepada masyarakat sekitar dan bisa membangun sinergitas yang positif. Dalam rangka mendakwahkan nilai-nilai keIslaman, nilai-nilai ikatan, serta mengupayakan masyarakat yang berdaya dan berkemajuan.

“Inilah yang menjadikan ciri khas kader IMM yang melekat dalam dirinya yakni nilai humanitas untuk peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Hingga akhirnya menjadikan masyarakat sebagai ranah pergerakan dan perjuangan kader IMM yang juga tertuang dalam trilogi IMM,” tutupnya. (RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *