Dorongan Jadi Cawapres Terus Mengalir, Giliran Banteng Gibran Deklarasikan Dukungan di Makassar

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, MAKASSAR — Dorongan kepada Walikota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka untuk turut andil dalam kepemimpinan nasional terus mengalir. Kali ini, giliran kelompok pemuda yang menamakan dirinya sebagai relawan Banteng Gibran menyatakan dukungannya kepada putra Presiden Jokowi tersebut.

Bambang Irfandi, salah satu inisiator relawan menjelaskan, dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, pemuda harus mengambil peran dalam suksesi kepemimpinan nasional. Hal ini ini menjadi penting agar sirkulasi kepemimpinan meletakkan pemuda sebagai garda terdepan.

Apalagi, dalam pemilu tahun depan menunjukkan fakta bahwa lebih 50 persen pemilih merupakan kelompok berasal dari angkatan muda Indonesia. Oleh karena itu, pemilu 14 April 2024 ini menjadi momentum untuk memilih pemimpin yang berasal dari kaum muda.

“Aspirasi para pemuda, apa saja yang menjadi harapan generasi muda demi membangun Indonesia akan lebih mudah dijemput, direalisasikan ketika perwakilan pemuda juga ambil bagian dalam kepemimpinan nasional kita,” bebernya, Sabtu (14/10/2023) kemarin.

Pihaknya pun telah melakukan analisis dan perenungan terhadap pemuda yang memiliki kualitas dengan gagasannya yang cerdas. Termasuk tindakan atau program yang telah dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Atas kriteria tersebut, mereka melabuhkan dukungan kepada Gibran untuk turut bertanding dalam kontestasi 2024. Gibran menurut pihaknya adalah perwakilan generasi muda yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang mentereng.

“Gibran terbukti mampu memajukan ekonomi daerahnya, toleransi dan praktik beragama yang moderat meningkat, hal ini menjadikan Gibran sebagai pemuda yang layak dan berkualitas tinggi,” ungkap Ketua Harian DPP Hippmas ini.

Selain itu, Gibran memiliki sikap yang luhur dan adiluhung yang ditunjukkan dengan perilakunya yang mengedepankan sikap sederhana tenggang rasa, terbuka dan bertanggung jawab.

Kemudian, Gibran adalah pemimpin muda yang berwawasan dalam dan luas. Ditunjukkan dengan visi misinya yang menghendaki praktik kepemimpinan modern, tangguh, gesit, dan mengedepankan sikap kenegarawanan, utamanya dalam mendorong kesejahteraan publik.

Atas dasar itu, relawan Benteng Gibran memberikan dukungan penuh dalam perhelatan pemilu 2024. Pihaknya berkomitmen untuk mengawal untuk memilih Gibran di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

“Kami berkomitmen penuh untuk menjadi kekuatan moral untuk melawan seluruh praktik kampanye hitam yang berpotensi mengganggu proses pencalonan Mas Gibran,” ujarnya.

Pihaknya pun tegas menolak segala sentimen personal, stigmatisasi, dan pelabelan politik dinasti yang diwacanakan oleh buzzer yang menghendaki pembunuhan karakter kepada Gibran.

“Kami menilai pelabelan ini tidak relevan dengan situasi nasional dan global, karena di Amerika Serikat dan Kanada mengedepankan kualitas pemimpin ketimbang sentimen, Gibran patut dipandang sebagai peluang memabngun kepemimpinan muda di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *