Diharap Perhatian Khusus Pemerintah, Pemuda Bontoa Bergotong Royong Perbaiki Jalanan yang Puluhan Tahun Rusak

Avatar
Suasana saat memperbaiki jalanan rusak.

PEDULIRAKYAT.CO.ID, BULUKUMBA — Komunitas Pemuda Kampung (KOMPAK) Bontoa Dusun Batunilamung Desa Jojjolo  Kecamatan Bulukumpa, bergotong royong perbaiki jalanan yang puluhan tahun rusak di Kampung Bontoa, Minggu (14/3/2021) kemarin.

Kamaluddin, salah satu pemuda Kampung Bontoa mengatakan, bahwa sangat prihatin dengan kondisi jalan yang setiap harinya dilewati. Dan sudah berapa kali pergantian Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Bupati, tapi kondisi jalanan masih seperti itu saja. Juga sudah berapa kali pergantian pemerintah Desa tapi sampai pemerintahan Desa saat ini belum ada perhatian khusus untuk memperbaiki jalanan yang sangat rusak di Kampung Bontoa itu.

“Maka kami mengharapkan kepada pemerintah saat ini, apalagi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bulukumba baru-baru dilantik. Sekiranya bisa meninjau langsung jalanan yang rusak di sana, apalagi prinsip Bupati “Dikerja Bukan Dicerita”. Maka tugas khusus pak Bupati bagaimana pemerintahan tahun ini bisa diperbaiki jalanan itu,” kata Kamaluddin.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah setempat, dalam hal ini Kepala Desa Jojjolo agar perhatian khusus jalanan yang rusak puluhan tahun di Kampung Bontoa. Karena selama ini tidak ada perhatian khusus atau mengusulkan untuk diperbaiki jalanan itu.

“Akhirnya kami berinisiatif untuk turun tangan bergotong royong memperbaiki sedikit jalanan yang rusak parah itu. Kita ketahui bersama bahwa sudah hampir habis periode kepala Desa saat ini, dan suami kepala Desa adalah anggota DPRD dua periode,” ujarnya.

Suasana saat memperbaiki jalanan rusak.

“Tapi sampai saat ini belum ada realisasi tentang perbaikan jalan di kampung Bontoa, apakah mereka memperjuangkan untuk perbaikan jalan di Kampung Bontoa atau tidak. Diharapkan kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalanan kami ini, jika tidak maka kami dari pemuda Bontoa akan lakukan lagi yang kami anggap benar,” tegas Kamaluddin.

Diketahui, jalanan ini jalan poros dari Kampung Bontoa Dusun Batunilamung Desa Jojjolo menghubungkan ke Desa Batulohe dan Desa Bontominasa. (BC/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *