Dihadiri Ratusan Peserta, DPW AGPAII SULSEL Sukses Gelar Bimtek untuk Peserta PPG Tahun 2024

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, GOWA — Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Sulawesi Selatan  menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2024 sebanyak 326 Peserta. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (hari), mulai Tanggal 20 – 21 April 2024 di Gedung PPG UIN Alauddin Kab. Gowa.

Dalam laporan Ketua AGPAII Sulsel,  Dr. Hasanuddin. M.Pd, mengatakan bahwa, Kegiatan Bimtek ini merupakan bentuk Perhatian, Kepedulian, sekaligus Tanggung jawab moril DPW AGPAII Sulawesi Selatan sebagai Rumah besar Guru Pendidikan Agama Islam dalam rangka ikhtiar meningkatkan Kompetensi dan Kesejahteraan bagi GPAI.

“Insya Allah teman-teman GPAI yang terpanggil untuk ikut  PPG akan mengikuti Perkuliahan, olehnya itu Kami dari AGPAII Sulsel Berinisiatif melaksanakan Bimbingan Teknis dengan tujuan memberikan gambaran Teknis sekaligus pembahasan materi yang akan diujikan sesuai Kisi-kisi yang telah beredar,” kata Hasanuddin.

Sementara itu, Kepala Bidang PAIS Kantor Kementerian Wilayah Agama Sulsel,  menyampaikan apresisasi atas terlaksananya kegiatan Pembekalan oleh DPW AGPAII Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi Kegiatan yang diinisiasi oleh DPW AGPAII Sulsel ini, Rasa-rasanya Baru Kemarin Konferwil langsung tancap gas melakukan kegiatan olehnya itu Saya berharap semoga Peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembekalan dengan baik. Sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal, apalagi yang membawakan materi merupakan Fungsionaris AGPAII dan Alumni PPG yang tidak diragukan lagi kapasitas dan kompetensinya, Kedepanya PAIS akan selalu bersinergi dengan AGPAII dengan berbagai program yang berorientasi pada upaya peningkatan Kompetensi Guru PAI,” jelasnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Dr. H. Andi Achruh AB Pasinringi. M.Pd. juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Guru PAI Harus menjadi Agen perubahan yang sudah menguasai terakit Pedagogik juga memiliki Emosional yang stabil untuk dapat bekerja sama dengan semua pihak.

“Guru PAI juga mampu menjadi solutif terhadap semua masalah dan memiliki pemimiran yang moderat dan karakter kebinekaan,” ungkap Andi Achruh AB Pasinringi.

Diketahui, pembukaan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Wadek 1 Fakultas Tarbiyah, Kabid Pais SulSel, Kasi Pais Kota Makassar, pengurus DPW AGPAII Sulsel dan seluruh peserta sebanyak 326 Orang dari berbagai kabupaten/Kota  di Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *