Berita

Dialog Hari Anti Korupsi, Makkah Muharram: Mencegah Korupsi Mulai dari Diri Sendiri

108
0

PEDULIRAKYAT.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, kerja sama dengan Sekolah Kebangsaan dan Profetik Institute. Menggelar Dialog hari anti korupsi di Indi Cofe Jalan Pettarani Makassar, Minggu, 9 Desember 2018 malam.

Kegiatan ini, menghadirkan narasumber antaranya Prof. Marwan Mas, S.H., M.H, DR. Arqam Azikin, Makkah Muharram, S.H., M.H dan moderator Muh. Asratillah Senge, ST. Mengusung tema “Cegah dan tuntaskan korupsi di legislatif-eksekutif”.

Moderator sekaligus penanggung jawab kegiatan itu, Asratillah mengungkapkan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan bahwa selain momentum hari anti korupsi. Juga bagaimana bisa memberikan pemahaman terhadap publik tentang korupsi.

“Karena korupsi itu sangat berbahaya, bagaimana korupsi bisa kita jadikan musuh bersama. Semoga dialog ini bisa memberikan pemahaman terhadap publik bahwa korupsi itu sangat berbahaya,” ungkap Asra caleg Perindo dapil VI Maros, Pangkep, Barru dan Parepare nomor urut 4 itu.

Selain itu, Makkah Muharram mengatakan, kalau hukum masih bisa dipolitisasi atau hukum bisa dipermainkan oleh elit politik, jangan harap korupsi bisa dihilangkan. Secara pribadi untuk menghilangkan korupsi, harus dimulai dari diri sendiri.

Baca juga: https://www.pedulirakyat.co.id/dialog-hari-anti-korupsi-arqam-azikin-menantang-okp-agar-okp-pasang-spanduk-tolak-politik-uang/308/

https://www.pedulirakyat.co.id/dialog-hari-anti-korupsi-prof-marwan-korupsi-merajalela-karena-pemilihan-langsung/301/

“Kita mengambil filosofi salat masbut, kalaupun ia terlambat tetap mengikuti imam. Sama halnya jika pemerintah berpegang teguh terhadap aturan yang berlaku maka korupsi tidak akan terjadi,” kata Makkah.(BL)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here