Atlet Kota Palopo Torehkan Prestasi Diajang Seleksi Popda Dispora Sulsel

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, PALOPO — Atlet Kota Palopo torehkan prestasi pada ajang Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA). Bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar, Minggu-Senin (21-22/03/2021).

Annisa Islami Siswa Siswa SMKN 6 Kota Palopo yang juga dari perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Palopo menorehkan prestasi gemilang. Dengan menyabet juara 1 pada Kelas A Putri Berat 39-43 Kg setelah mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-0. Sebelum melangkah ke Final Annisa menghadapi perwakilan dari Kabupaten Luwu Timur pada babak seleksi dan Perwakilan Kabupaten Soppeng di Babak Sem Final.

Ketua Pimda Tapak Suci Kota Palopo Dr. Salju, SE, MM mengatakan bahwa berkomitmen untuk membina anak-anak harus ditingkatkan.

“Tentu kedepan akan kita tingkatkan bukan hanya satu kelas tapi sebisa mungkin semua kelas terpenuhi,” kata Salju.

Sementara itu, ketua Kota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si mengapresiasi prestasi yang telah di raih oleh atlet asal Kota Palopo. “Semoga prestasi yang telah di raih dapat dipertahankan tingkat Nasional,” bebernya.

Selain itu, Pelatih Pendamping Ardiansyah Hajir, S.Pd., M.Pd menyampaikan, kemenangan ini menjadi langkah awal atlet Silat Kota Palopo, untuk berpeluang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan diadakan pada Agustus 2021 di Sumatera Selatan.

“Kali ini IPSI Kota Palopo hanya mengutus satu perwakilan saja semoga kedepannya kita dapat mengirim lebih banyak lagi perwakilan,” ujar Ardy. (drws/RedaksiPeduli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *