26 SD/MI Siap Ramaikan GemaR SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang

Avatar

PEDULIRAKYAT.CO.ID, PINRANG — SMP ‘Aisyiyah Boarding School Pinrang kembali akan menggelar Gema Ramadhan (GemaR) ke-3 tahun 1445 H/2024 M pada tanggal 28-31 Mei 2024. Setelah sukses gelar gema ramadhan 2 tahun berturut-turut sejak tahun 1443 H/2022 M dan 1444 H/2023 M.

Tahun ini akan diikuti oleh 26 Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Watang Sawitto berdasarkan laporan pendaftaran secara online.

Gema Ramadhan ke-3 tahun ini mengangkat tema yaitu “Menuju Generaso Cerdas, Religius dan Berakhlak Islami”.

Rita Sutra, S.Pd, selaku koordinator Gema Ramadhan ke-3 (GemaR) menyampaikan bahwa pada hari sabtu, 23 maret 2024 telah dilaksanakan technical meeting dan dihadiri oleh 22 perwakilan sekolah dari 26 sekolah yang telah mendaftar secara online.

“Ya, ada 22 sekolah yang hadir pada saat technical meeting dari 26 sekolah yang telah mendaftar secara online,” paparnya sesuai keterangan rilisnya, Selasa (26/3/2024).

GemaR 3 tahun ini terdapat enam cabang lomba yaitu Lomba Ceramah, Lomba Kaligrafi, Lomba Tilawah, Lomba Puisi, Lomba Got Talent, dan Lomba Cerdas Cermat tingkat SD/MI se-Kecamatan Watang Sawitto. Pada lomba cerdas cermat Al-Islam akan dilaksanakan secara online (daring) dengan 2 tahapan yaitu babak penyisihan menggunakan aplikasi Quizizz dan babak final menggunakan aplikasi Kahoot.

Sulaiman, S.Pd.I., M.Si, Kepala SMP ‘Aisyiyah Boarding School Pinrang menambahkan bahwa gema ramadhan tahun ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dan alhamdulillah jumlah sekolah yang ikut berpartisipasi setiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah jumlah sekolah yang ikut pada gema ramadhan tahun ini meningkat dari dua tahun sebelumnya. Tercatat oleh panitia tahun 2022 terdapat 12 sekolah, tahun 2023 terdapat 17 sekolah dan tahun 2024 terdapat 26 sekolah. Peningkatan ini menandakan bahwa gema ramadhan yang diselenggarakan oleh ABS membawa dampak yang baik dan positif bagi peserta dalam mengisi aktifitas pada bulan ramadhan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *